Senin, 14 November 2011

Invita ke Jogja

Well kali ini gua Invita ke Jogja ama satu sekolah gua, tepatnya tanggal 27 - 30 oktober 2011, gua pun bersiap - siap lalu berangkat pergi. Nyampai sana, gua pun kumpul bareng temen - temen gua yang udah pada ngumpul, dan lalu ngobrol, terus kita pun di panggil ke masjid untuk briefing. Setelah briefing, kita menaruh koper kita ke bagasi bus, lalu mencari tempat duduk di bus. Gua duduk sama temen gua Keizo, dan setelah persiapan dan mengecek - mengecek kita pun akhirnya berangkat

Setelah perjalanan yang seru, ngobrol-ngobrol, dengerin lagu dan bagi-bagi snack yang di bawa dari rumah malam pun tiba, setelah 6 jam perjalanan kita pun kecapekan dan langsung tertidur lelap. Setelah tidur nyenyak, gua di bangunin ama temen gua, ternyata udah ampe perhentian pertama, kita pun buang air kecil, beli-beli snack dan lalu berangkat lagi, dan kita pun sampai di restoran, kita makan, kita minum, sholat, lalu kita pun berangkat lagi. Setelah mungkin 14 jam dari Labschool Jakarta ke Jogja, kita akhirnya pun sampai di kota Jogja.

Kita pun ke restoran untuk sarapan pagi, setelah sarapan, disana pun ada tempat mandi, jadi kita semua mandi, sikat gigi, lalu bersiap - siap untuk pergi ke merapi, dan setelah menunggu, akhirnya busnya pun jalan. Sesampai di merapi, gua dan beberapa temen gua milih untu kjalan, ada juga yang naik motor cuma gua males ngapain sih naik gini doang make motor, bayar 20 ribu lagi, ternyata sih, jauh juga sampenya, capek banget.

Sesampai di atas, kita duduk sebentar, foto - foto sebentar, melihta makam mbah maridjan. Setelah itu, karena males turun jalan lagi, gua ama beberapa temen gua pun akhirnya milih turun, gua ama Jevin, Bagas ama Djalu, gua ama Jevin patungan deh buat turun, dan setelah turun dari atas gunung, kita pun masuk kembali ke bus, dan setelah semuanya udah ngumpul dalam bus, kita pun melanjutkan perjalanan untuk check in ke hotel. Setelah kita check in, kita pun akhirnya beristirahat untuk hari esok. Setelah tidur yang nyenyak kita pun bersiap siap untuk pergi lagi. Setelah kumpul, kita pun akhirnya berangkat, kita pun ke tempat batik, perak, dan akhirnya pun kita ke UGD (Unit Gawat Dagadu), di sana kita belanja macem-macem, banyak barang bagus di sana, dan kita pun sholat jum'at di masjid sekitar situ, setelah sholat Jum'at, kita pun kembali ke bus dan melanjutkan perjalanan, di dalam bus kita pun di bagikan donat JCO dan akhirnya pun kita jalan, kita pun kali ini bertujuan ke sekolah TANUS (Taruna Nusantara), kita pun keliling melihat-lihat sekitar, dan kita pun di panggil ke suatu ruangan seperti auditorium, dan pihak Tanus pun mulai presentasi dll. Setelah itu kita semua berkumpul, dan lalu kembali ke bus.

Setelah semua sudah di bus, kita pun berangkat ke Candi Borobudur. Setelah sampai di Candi Borobudur, ternyata pun gerimis, jadi gua nyewa payung, setelah kita udah ketemu pemandunya, kita pun mulai keliling Candi Borobudur, akhirnya, kita pun berada di depan tangga-tangga Candi Borobudur, dan pas saat itu, hujan langsung berhenti, hehehe jadi rugi deh ternyata juga gak kepake payungnya. Kita pun akhirnya naik tangga Candi Borobudur. Tangganya itu tinggi-tinggi jadi agak capek untuk menaikinya. Kita pun juga harus ngantri jika sudah sampai atas, agar tertib. Di atas pun terasa enak, udara segar, angin  sejuk, dan pemandangan yang indahm enak kali ya tinggal di atas situ. Setelah itu, kita pun turun ke lapangannya, dan kita pun foto kelas dan foto angkatan, setelah itu kita pun turun kebawah, dan saat kita di bawah seperti banyak sekali penjual-penjual gantungan kunci, baju, kaos, patung dan berbagai macam souvenir lainnya.

Dan di jalan keluar, kita melewati seperti jalan cuma pinggirannya itu seperti kios-kios kecil jualan berbagai macam barang seperti baju, patung, gantungan kunci, sendal, dll. Setelah sampai bus, kita pun kumpul, di cek dulu smeua sudah hadir apa belom, setelah semua sudah hadir, bus pun berangkat. Kita pun akhirnya pulang ke Jakarta, kita pun berangkat dari malam, dan akhirnya sampai di Jakarta subuh, Invita ke Jogja adalah pengalaman yang seru, semoga saya bisa berkunjung ke Jogja lagi.